SERAGAM KANTOR PAJAK

SERAGAM KANTOR PAJAK (57)

SERAGAM KANTOR PAJAK, Setiap instansi pemerintahan memliki seragam yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Seragam yang dipakai dapat berupa seragam yang sudah menjadi ketentuan dari pemerintah untuk aparatur sipil Negara atau peraturan masing-masing kementerian. Misalnya, kementerian hokum dan ham memiliki seragam berwarna biru muda lengkap dengan topinya. Dinas perhubungan memiliki seragam yang berwarna putih. Lembaga kepolisian memiliki seragam berwarna coklat, direktorat bea dan cukai dengan seragam berwarna biru tua, dan TNI memilikiseragamdenganwarna hijau.

 

Semua kantor pajak yang berada di bawah direktorat jenderal pajak juga memiliki seragam kantornya sendiri. Seragam ini memiliki warna abu-abu dan aksen hitam pada bagian ujung lengan dan kerah. Seragam ini juga dilengkapi dengan topi atau bivakmuts, kemeja atasan, celana, pangkat, logo yang dibordir pada bagian dada kiri, saku di bagian bawah logo, tanda jabatan, sabuk atau belt, dan nama yang terletak di bagian kanan dada. Selain itu ada juga yang memiliki dua kantong di bagian kiri dan kanan dada kemeja.

 

Seragam ini akan membedakan pangkat dan golongan dari masing-masing pegawai dengan tanda pangkat yang ada di bagian lengan. Hal ini agar masyarakat dapat menemui orang yang tepat saat dating kekantor pajak dan pegawai lebih mudah dikenali. Sebelumnya, seragam kantor pajak disamakan dengan PNS lainnya yang berada di bawah kementerian keuangan. Namun, mulai beberapa tahun belakangan ini, direktorat jenderal pajak mengeluarkan seragam sendiri untuk semua pegawai yang ada di lingkungannya. Apa tujuan dari pembuatan seragam ini?

 

Beberapa hal yang akan didapatkan jika kantor pajak memberikan karyawannya seragam sendiri adalah:

  • Membuat perbedaan dengan direktorat dan instansi lain di bawah kementerian keuangan. Terdapat 7 direktorat jenderal di bawah kementerian keuangan dan beberapa instansi Dengan adanya seragam sendiri, mereka yang bekerja di kantor pajak akan berbeda dengan pegawai dari direktorat bea dan cukai, direktorat jenderal pembendaharaan, atau badan kebijakan fiskal yang kesemuanya juga berada di bawah kementerian keuangan.
  • Memberikan rasa bangga kepada semua karyawannya. Kerja di sebuah instansi pemerintahan terkadang Setiap pegawai harus dating setiap hari dengan pekerjaan yang hamper sama setiap harinya. Memberikan seragam kepada karyawan dapat menjadi salah satu cara untuk menangani kebosanan ini. Pegawai akan diberikan seragam dengan desain yang berbeda dengan instansi lainnya dan dibuat dengan bahan yang bagus sehingga ia akan bangga memilikinya. Ia juga akan lebih mudah dikenali oleh siapapun sebagai pegawai di kantor pajak.
  • Merepresentasikan system dan lingkungan kerja kantor pajak. Seragam kantor pajak secara tidak langsung akan menggambarkan kepada masyarakat umum bahwa kantor pajak merupakan lembaga resmi Namun, selain lembaga formal dengan seragam yang menggunakan kemeja juga menunjukan bahwa kantor pajak sangat memasyarakat. Hal inilah yang menjadi alas an mengapa seragam ini hanya diberikan kepada beberapa petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Dengan menggunakan seragam dari kemeja, pegawai pajak akan lebih mudah berbaur dengan masyarakat.

SERAGAM KANTOR PAJAK (62)

Anda ingin membuat seragam dengan tujuan yang sama? Ya, dengan memberikan seragam kepada karyawan Anda akan ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan. Untuk mencapai tujuan ini, percayakan pembuatan seragam Anda kepada kami. Kami dapat membuat seragam kerja formal atau nonformal, resmi ataupun santai. Apakah Anda ingin membuat seragam yang serupa dengan kantor pajak? ApakahAnda ingin membuat seragam dengan desain yang berbeda? Silahkan hubungi nomor kami atau dating langsung kekonveksi kami dan kami siap mewujudkan mimpi Anda.

Mau buat seragam yang oke ? Bisa cek disni >> SERAGAM KANTOR

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s